Leher Kaku, Tangan Sering Kesemutan

Djoko Riyadi(54), Solo
Produk : Cuka apel

 

Kerap kali kita mengobati asam urat dengan menggunakan obat modern maupun jamu. Namun, seringkali pengobatan tersebut justru menimbulkan efek samping terutama pada lambung maupun ginjal. Sebenarnya masih banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk  membantu mengusir asam urat.

Djoko Riyadi (54), sejak 3 bulan lalu mengeluh tengkuk di lehernya terasa kaku, seperti ditusuk-tusuk, jari-jari tangan kanannya sering kesemutan. “Kalau sedang kambuh, saya tidak bisa bekerja. Kepala sangat berat dan tangan tidak bisa pegang apa-apa,” ujar warga Mloyo Kusuman RT.02/RW.12,Kec. Pasar Kliwon, Solo.

“Setelah mencoba mengonsumsi Cuka Apel Tahesta secara rutin, tangan kanan saya mulai terasa enak dan rasa kesemutan juga hilang. Bahkan untuk angkat-angkat barang sudah gak masalah,” lanjutnya.

Apa yang dikeluhkan Djoko Riyadi merupakan salah satu ciri kadar asam urat tinggi. Biasanya penderita asam urat tinggi merasakan rasa nyeri di sekitar persendian. Solusinya adalah dengan menjauhi makanan tinggi kolesterol dan tinggi purin serta mengonsumsi jus apel.

Kandungan kalium dalam apel berfungsi mengikis tumpukan kristal asam urat pada persendian. Sedangkan  kombinasi serat dan  asam organiknya berfungsi mengikat dan membersihkan toksin serta kolesterol. Buah apel juga dikenal kaya zat fitokimia yang membantu meredakan rasa nyeri pada penderita asam urat.

Mengonsumsi cuka apel merupakan cara praktis untuk memperoleh kehebatan khasiat buah apel. Fermentasi bertujuan untuk meningkatkan nilai nutrisi dan mengoptimalkan manfaat buah apel untuk kesehatan. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan, cukup konsumsi rutin cuka apel sehari tiga kali setelah makan.