EMPAT PADUAN HERBAL UNTUK KESEHATAN JANTUNG

banner_venacare2

Bila seseorang memiliki penumpukan kolesterol hingga mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah hal yang paling penting adalah segera mewaspadainya. Karena penyumbatan pada pembuluh darah inilah yang bisa mengakibatkan serangan jantung dan stroke.   Selain memperhatikan gaya hidup, seperti mengurangi makanan berlemak, tidak merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol serta berolah raga cukup, mengonsumsi secara rutin ramuan herbal yang terbuat dari bawang putih, lemon jahe dan cuka apel.akan membantu mengurangi penumpukan kolesterol dan terhindar dari penyakit jantung. Empat bahan herbal yang sudah dipadu menjadi ramuan baru ini memang memiliki manfaat kesehatan, utamanya untuk kesehatan jantung.

Berikut empat bahan yang bisa membantu meringankan penumpukan kolesterol

  • Bawang putih

Kita tidak boleh ragu, tanaman yang umbinya sering digunakan sebagai bumbu masakan ini memiliki banyak khasiat. Salah satunya mampu mengobati jantung.

Efek antiinflamasi yang dimiliki bawang putih dapat menghilangkan atau setidaknya mengurangi, peradangan yang dialami oleh seseorang. Antiinfamasi  ini berasal dari kandungan organusultur yang terdapat dalam bawang putih. Sebuah studi yang dilakukan di Tiongkok mengungkapkan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi bawang putih mentah memiliki risiko terserang kanker paru-paru lebih rendah.

Bawang putih juga sangat baik untuk menurunkan tekanan darah rendah, melebarkan pembuluh darah, mencegah mengerasnya arteri, dan mengurangi kadar lemak dan kolesterol dalam darah.

  • Lemon

Lemon banyak mengandung Vitamin C dan Ama askorbat. Vitamin C berguna mengatasi hal-hal ringan, seperti menigkatkan suasana hati, hingga mencegah penyakit berat, sperti stroke. Lemon – yang biasa disebut siitrun juga berguna bagi sistem kekebalan tubuh. Meminum perasan air lemon dapat mengontrol tekanan darah, mengatur irama jantung, menjaga pembuluh darah rileks.

  • Jahe

Sebagai salah satu rempah-rempah, tanaman jahe dipercaya memiliki banyak manfaat. Kandungan kromium, magnesium dan Seng pada  jahe dipercaya mampu melancarkan aliran darah. Selain dua manfaat tersebut, rimpang jahe juga dipercaya dapat mengurangi keluhan penyakit, misalnya membuat lambung menjadi nyaman, mengatasi rasa mual, mengurangi nyeri otot, menetralkan radikal bebas, mencegah tersumbatnya pembuluh darah dan mengobati penyakit asma. Bahkan tanaman berbentuk jemari ini juga dipercaya dapat melawan tumbuhnya sel kanker usus besar.

  • Cuka apel.

Buah apel memiliki manfaat bagi kesehatan. Salah satunya kaya serat, mineral dan vitamin. Salah satunya adalah serat pektin yang mampu menekan kolesterol jahat (LDL)  dan menumbuhkan kolesterol baik (HDL). Apel juga kaya kalium yang bisa menjaga fleksibelitas pembuluh darah.