Cuka Apel Tahesta Pilihan Keluarga Sehat

Selama berabad-abad orang telah menggunakan cuka apel alami, baik sebagai makanan maupun obat-obatan untuk manusia dan untuk hewan peliharaan.

Pada tahun 400 SM, Hippocrates, bapak kedokteran modern dari Yunani, serta tabib-tabibnya bangsa Cina, telah menggunakan cuka atau cuka yang dicampur dengan madu, sebagai tonik energi dan ramuan penyembuhan.

Baru-baru ini, manfaat kesehatan dari cuka apel telah dipromosikan oleh banyak penulis terkenal seperti Dr Jarvis, Paul C. Bragg dan Patricia Bragg.

DC Jarvis, seorang dokter dari desa Vermont, mencatat bahwa cuka apel adalah obat rumah paling mujarab yang digunakan oleh keluarga-keluarga di Vermont. Banyak dari mereka yang mengkonsumsi cuka apel telah berhasil mengobati sejumlah penyakit umum termasuk juga asam urat dan nyeri.

Dia begitu terkesan sampai ia menulis sebuah buku tentang pengamatan dan eksperimen berbagai pengobatan rumah, terutama cuka apel dan manfaatnya baik pada orang juga hewan ternak.

One apple a day, keep the doctor away. Sebuah apel dalam sehari akan membuat dokter pergi.

Pertama-tama, kami katakan bahwa cuka apel adalah produk yang benar-benar alami, dihasilkan dari fermentasi jus apel menjadi sari apel yang keras sampai ke fermentasi kedua untuk menjadi cuka apel.

Produk cuka apel ini secara alami mempertahankan semua kebaikan nutrisi dari apel yang plus diperkaya dengan asam ekstra dan enzim yang diproduksi selama dua langkah fermentasi. Kandungan bahan ini menjadikan cuka apel memberikan manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan.

Manfaat cuka apel antara lain termasuk juga obat luar. cuka apel dapat digunakan untuk penyembuhan luka bakar dan gigitan serangga, menyuburkan rambut dan untuk mengobati ketombe.

Cuka apel merupakan suplemen alami yang sehat, tidak seperti banyak makanan yang kehilangan banyak kandungan di dalamnya pada proses pembuatannya, pembuatan cuka apel tidak mengurangai banyak nutrisi asli yang terkandung di dalam buah apel.

Namun berhati-hatilah – Tidak semua cuka apel diproses dengan cara yang sama!

Banyak cuka apel komersial telah dipasteurisasi, disaring halus atau suling untuk membuat produk cuka terlihat jernih dan menarik bagi masyarakat. Padahal proses tambahan ini malah menghancurkan banyak nutrisi sehat yang terkandung dalam cuka apel sendiri.

Cuka apel yang jenisnya terbaik adalah yang secara keseluruhan terbuat dari apel organik, tanpa tambahan zat kimia atau pengawet, tidak dipasteurisasi dan mengandung biang cuka atau disebut ‘mother’. ‘Mother’ ini adalah zat gelatin alami yang terbentuk selama fermentasi kedua.

Jenis cuka apel yang sehat seperti ini dapat ditemukan di toko-toko kesehatan, apotek dan dapat dengan mudah anda beli secara online. Salah satu dari cuka apel terbaik yang diproduksi lokal di Indonesia adalah Cuka Apel Tahesta yang bisa anda dapatkan di apotek-apotek kesayangan anda.

Manfaat utama lain dari cuka apel adalah sebagai suplemen penurun berat badan. Meskipun masih belum ada penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana cuka apel bekerja menurunkan berat badan, cuka apel telah membantu banyak orang berhasil dalam menurunkan berat badannya.
Hewan pun cinta cuka apel

Cuka apel ternyata juga bermanfaat bagi hewan peliharaan, baik kucing, anjing, merpati, beo, sampai hewan ternak seperti sapi dan kuda, serta banyak lainnya. Cuka apel ini dapat digunakan sebagai tonik kesehatan sehari-hari, mencegah serangga seperti nyamuk, kutu dan tics serta untuk menjaga kondisi bulu hewan.

Memasak dengan cuka apel

Bukan hanya sebagai alternatif obat alami, cuka apel bisa digunakan layaknya cuka masak biasa. Cuka apel dapat memperkuat rasa masakan dengan mencampurkannya sedikit dalam masakan anda. Perlu anda ketahui bahwa cuka adalah bahan utama sebagian besar bumbu dapur seperti mayonaise dan saus tomat.

Kegunaan lain cuka apel?

Selain manfaat cuka apel untuk kesehatan, kegunaannya untuk menurunkan berat badan, perawatan hewan peliharaan, dan memasak, cuka apel juga dapat digunakan sebagai pembersih rumah tangga non-toksin, pewangi juga disinfektan.

Cuka Apel Tahesta

Fermentasi dari apel menjadi cuka merupakan “Kunci Sehat” yang berfungsi menyempurnakan kandungan nutrisi, serta mengoptimalkan manfaatnya bagi kesehatan. Di Indonesia, merk TAHESTA dikenal sebagai “Pelopor Cuka Kesehatan di Indonesia”. Sejak tahun 2001 sampai saat ini, Cuka Apel Thesta adalah “Market Leader” Cuka Kesehatan  di seluruh Indonesia.

Aturan Minum

* Boleh ditambahkan pemanis (madu/ sirup/ gula) secukupnya atau gunakan gula rendah kalori bagi penderita diabetes & obesitas
* Bagi penderita maag, takaran dimulai dari 1 sendok teh. Jika tidak ada keluhan, takaran dapat ditingkatkan menjadi 3 sendok teh.
Ingin tahu manfaat cuka apel ? klik di sini
Sehat itu Harus, untuk hidup Sehat itu Pilihan. TAHESTA Pilihan Keluarga Sehat.